Bagaimana cara menjadi ngengelola manajemen klinik gigi yang baik







Manajemen klinik gigi
Tidak mengherankan bahwa manajemen kantor gigi menarik bagi banyak profesional gigi. Menurut artria seorang manajer kantor gigi sering dipandang sebagai salah satu pemimpin dalam praktik. Mereka mengawasi operasi sehari-hari dari kantor gigi sehingga dokter gigi dapat berkonsentrasi pada perawatan pasien. Tugas manajer yang luas dapat mencakup staf pengawas, menjaga jadwal janji, mengoordinasikan perawatan pasien dan mengelola keuangan.

Dengan demikian, jabatan pekerjaan manajemen kantor gigi bervariasi. Misalnya, jabatan manajer dapat mencakup manajer kantor, koordinator pasien, manajer bisnis, administrator praktik, atau koordinator asuransi dan keuangan. Seperti yang Anda lihat, untuk manajer kantor gigi, kemungkinan tidak terbatas!

Gaji selalu menjadi topik hangat, dan banyak calon manajer kantor gigi tertarik untuk mengetahui tentang upah tipikal untuk peran ini. Menurut PayScale, pada Maret 2018, manajer kantor gigi di Amerika Serikat biasanya menghasilkan antara $ 34.253 dan $ 63.398. Demikian pula, pada 2014, DentalPost melaporkan bahwa gaji rata-rata untuk manajer kantor hampir $ 50.000 per tahun. Tentu saja, survei yang berbeda melaporkan gaji yang berbeda. Seperti gaji asisten gigi, untuk manajer kantor gigi, jenis praktik, ukuran dan lokasi serta pengalaman bertahun-tahun sebagai manajer kantor gigi juga akan memengaruhi tingkat gaji. Karenanya, Anda mungkin ingin berkonsultasi dengan berbagai sumber untuk mendapatkan gambaran paling akurat tentang apa yang diharapkan.

Bagaimana Anda bisa menjadi manajer kantor gigi?

Beberapa manajer kantor gigi memulai karier mereka dengan bekerja sebagai asisten dokter gigi; yang lain mulai bekerja di meja depan kantor gigi. Beberapa manajer kantor gigi mungkin memiliki gelar dalam bisnis atau administrasi, tetapi banyak yang terlatih dalam pekerjaan itu .

Biasanya, manajer kantor gigi memiliki berbagai latar belakang pendidikan. Beberapa manajer kantor gigi memiliki gelar sarjana atau associate atau beberapa jenis pendidikan formal lainnya. Tetapi ada berbagai peluang pendidikan lain yang tersedia di luar lingkungan perguruan tinggi atau universitas.

Sebagai contoh,
Yayasan DALE menawarkan kursus online dalam topik-topik seperti Piutang Usaha untuk Kantor Gigi , Dasar-dasar SDM untuk Kantor Gigi dan Pelaporan Keuangan untuk Kantor Gigi . Anda dapat mengikuti kursus-kursus ini online sesuka Anda, serta memenuhi syarat untuk persyaratan Beasiswa yang ditetapkan oleh American Association of Dental Office Management (AADOM) , asosiasi keanggotaan yang didedikasikan untuk manajemen kantor gigi.

Terlibat dalam Field
Semua profesional gigi dapat mengambil manfaat dari keterlibatan dalam komunitas gigi. Dengan mengingat hal ini, jika Anda seorang manajer kantor, atau ingin menjadi manajer, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk bergabung dengan AADOM. Dengan bergabung dengan AADOM atau menghadiri konferensi AADOM, Anda dapat terhubung dengan profesional gigi lainnya dan mendapatkan lebih banyak dukungan dan sumber daya.

Jika Anda sudah menjadi bagian dari komunitas AADOM dan Anda memiliki lebih dari tiga tahun pengalaman manajemen kantor gigi, mendapatkan AADOM Fellowship adalah cara yang bagus untuk meningkatkan visibilitas dan peluang karier Anda.

“Bahkan jika Anda tidak akan mendapatkan AADOM Fellowship - yang akan saya anjurkan - mengambil kursus DALE Foundation,” merekomendasikan Terri Lenihan , CDPMA, FAADOM, Administrator Praktek Terbaik Tahun Ini AADOM. "Mereka sangat membantu."

5 tips untuk manajemen yang baik

1. Pastikan tim Anda menyampaikan pesan yang benar
Semua anggota tim dokter gigi harus berada di halaman yang sama ketika datang ke berbagai manfaat dari opsi perawatan yang Anda tawarkan, karena mereka harus dapat memberikan setidaknya informasi klinis dasar kepada pasien ketika mereka melakukan penyelidikan.

Ini sangat penting ketika datang ke perawatan implan gigi, karena modalitas dapat memerlukan investasi waktu dan uang yang lebih besar oleh pasien daripada pilihan perawatan lainnya. Jika anggota tim yang mereka ajak bicara merasa yakin untuk membahas proses - terlepas dari siapa mereka dalam praktek - ini lebih mungkin untuk menanamkan kepercayaan pada pasien untuk melanjutkan.

Karena itu, semua anggota tim kami dilatih untuk memberikan respons yang sama terhadap pertanyaan-pertanyaan tertentu. Ini menstandarisasi pengalaman pasien dari saat mereka bertanya tentang perawatan hingga pemesanan janji temu, pemeriksaan klinis, perawatan dan perawatan yang sedang berlangsung. Tim juga tahu bagaimana menjelaskan perbedaan antara opsi perawatan kepada pasien yang dapat melakukan perawatan sendiri, atau melalui klinik siswa dengan biaya yang lebih murah dan mereka mengetahui apa yang akan terjadi dari setiap pilihan sejak awal.

Standardisasi ini tidak hanya meningkatkan pengalaman pasien, tetapi juga memperlancar pengalaman merujuk dokter gigi. Semua anggota tim dapat menjelaskan berbagai cara kami bekerja dengan praktik rujukan dan teknologi canggih yang kami gunakan untuk memberikan layanan yang baik. Ini memastikan kejelasan lengkap untuk dokter gigi yang merujuk dari awal, tidak peduli siapa yang mengangkat telepon atau berurusan dengan email.

Dengan mengelola tim dengan cara ini, ia memiliki pengaruh besar pada pertumbuhan latihan kami.
Kerja tim gigi

2. Bersiaplah dengan stok Anda
Saya lebih suka dipersiapkan untuk setiap pasien yang berjalan melewati pintu, khususnya pasien implan gigi potensial, dengan memesan produk implan terlebih dahulu dan dalam jumlah besar. Saya menemukan bahwa jika Anda memiliki komponen siap untuk pergi, Anda tampak lebih terorganisir dan profesional kepada pasien. Ini juga berarti bahwa perawatan dapat ditawarkan lebih cepat - pasien dapat mengambil waktu sebanyak yang mereka butuhkan untuk membuat keputusan, tetapi begitu keputusan dibuat, perawatan dapat dimulai pada kenyamanan awal mereka. Kebanyakan orang senang dengan efisiensi layanan seperti itu dan cenderung berbelanja.

Untuk melengkapi ini, saya telah mengembangkan hubungan yang baik dengan laboratorium gigi kami dan teknisi lebih lanjut memastikan waktu penyelesaian yang cepat untuk setiap pekerjaan prostetik yang diminta.

3. Mendelegasikan dan berbagi tanggung jawab
Saya akan mengatakan salah satu tantangan terbesar dari manajemen praktik adalah kepatuhan dengan semakin banyaknya peraturan. Ada banyak birokrasi yang harus dilalui dan meskipun benar-benar diperlukan, ia memang menghabiskan banyak waktu. Menyeimbangkan tugas-tugas administrasi dengan perawatan klinis sulit - terutama untuk praktik yang lebih kecil seperti kita sendiri - tetapi itu dapat dicapai dengan manajemen buku harian dan delegasi yang cermat. Perawat gigi kepala kami, dokter gigi umum dan saya dilatih tentang masalah kepatuhan dan berbagi beban kerja.

Sebagai praktik yang cukup baru, kami tidak memiliki manajer praktik khusus, tetapi bagi mereka yang melakukannya, orang ini dapat mengambil banyak kepatuhan dan tanggung jawab manajemen harian. Ini memungkinkan dokter untuk lebih fokus pada perawatan pasien.

Pasien gigi

4. Manfaatkan ulasan positif pasien
Dalam pengalaman saya, pasien lebih memercayai ulasan orang lain daripada upaya pemasaran yang dipandu oleh praktik. Sebagian besar pasien baru yang datang ke tempat praktik kami melakukannya sebagai akibat dari mulut ke mulut, yang berarti kami sangat bergantung pada rekomendasi pasien yang positif . Selain metode tidak langsung ini mempromosikan praktik kami, situs web kami menawarkan lebih banyak informasi untuk mendukung detail yang diberikan oleh tim kepada pasien.

5. Gunakan produk dan sistem tepercaya
Praktik kami awalnya dibuat dengan peralatan dan produk sederhana yang akan memperlancar proses sehari-hari . Misalnya, perangkat lunak manajemen praktik kami mudah digunakan dan membantu dalam menjalankan praktik sehari-hari. Ini memberikan integrasi tanpa batas dengan peralatan pencitraan kami dan membuatnya mudah untuk memantau berbagai bidang kinerja latihan - seperti berapa banyak perawatan implan yang kami selesaikan setiap bulan - sehingga kami tahu persis di mana kami berdiri.

Kami menggunakan sistem implan Nobel Biocare dan mengajarkan dokter lain cara menggunakannya di platform online SmileTube.tv . Kami juga memiliki semua peralatan dan alat yang diperlukan seandainya timbul komplikasi klinis sehingga kami dapat menanganinya secara efisien. Dan Nobel Biocare tidak hanya menyediakan produk dan solusi berkualitas; mereka juga memberikan dukungan manajemen praktik yang luar biasa . Mereka pergi di atas dan di luar untuk memberikan apa yang kami butuhkan dan Anda hanya tidak mendapatkan tingkat layanan dari banyak penyedia lainnya.


Subscribe to receive free email updates: